Prajurit Kodim 0826/Pamekasan Menguatkan Disiplin Melalui Latihan PBB dan Defile

    Prajurit Kodim 0826/Pamekasan Menguatkan Disiplin Melalui Latihan PBB dan Defile

    PAMEKASAN - Prajurit Kodim 0826/Pamekasan menunjukkan komitmennya terhadap disiplin, mental, dan profesionalisme dalam latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Defile yang dilaksanakan di Markas Kodim 0826/Pamekasan pada Kamis (21/09/2023).

    Latihan PBB dan Defile ini dilakukan sebagai upaya pembinaan prajurit, serta sebagai sarana untuk menjaga dan meningkatkan disiplin yang tinggi, mental yang kuat, dan profesionalisme yang tak tergoyahkan.

    Kapten Inf Agus Nuriadi, Pasi Ops Kodim 0826/Pamekasan, menjelaskan pentingnya latihan ini, "Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, dan militansi yang ditunjukkan dalam keseharian mereka."

    "Di kehidupan militer, disiplin yang tinggi baik secara perorangan maupun kelompok adalah suatu keharusan. Oleh karena itu, latihan ini perlu dilakukan secara berkesinambungan, "ujarnya.

    Selama latihan PBB dan Defile, para prajurit Kodim 0826/Pamekasan akan diingatkan kembali Permildas (peraturan militer dasar) yang mereka terima dan pelajari sejak awal menjadi prajurit, baik saat berada di lembaga pendidikan militer maupun selama bertugas di satuan.

    Latihan semacam ini tidak hanya memelihara kedisiplinan, tetapi juga memperkuat persatuan dan kesatuan di antara prajurit, menjadikan mereka lebih siap dan tangguh dalam menjalankan tugas-tugas mereka untuk menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Dukung Kesehatan Anak Babinsa Koramil 0826-04...

    Artikel Berikutnya

    Kurang Lebih 5 Jam, Pelaku Pencurian dengan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags