Babinsa Koramil 0826/01 Pamekasan Dampingi Program Ketahanan Pangan dengan Bantu Penanaman Padi

    Babinsa Koramil 0826/01 Pamekasan Dampingi Program Ketahanan Pangan dengan Bantu Penanaman Padi

    PAMEKASAN - Babinsa Koramil 0826/01 Pamekasan, Serka Dedy Suprapto melaksanakan kegiatan pendampingan Program Ketahanan Pangan sambil membantu penanaman bibit padi di lahan milik Hawi, anggota kelompok tani Rukun Tani 3, di Dusun Peninggian, Desa Nyalabu Laok, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan pada Selasa (27/02/2024).

    Serka Dedy Suprapto mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada kelompok tani merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan sebagai bentuk kepedulian dalam mendukung program pemerintah daerah untuk mewujudkan kesuksesan ketahanan pangan di wilayah binaan.

    "Kami berperan aktif dalam mendampingi dan membantu petani lokal agar proses penanaman bibit padi dapat berjalan lancar dan efisien, "ujarnya.

    Selain itu, Serka Dedy Suprapto menjelaskan bahwa program ketahanan pangan sangat penting dalam memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat setempat.

    "Dengan ketahanan pangan yang baik, kita dapat memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka, "tambahnya.

    "Selaku Babinsa kami akan siap memberikan bantuan dan pendampingan kepada petani lokal dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah binaan, "pungkasnya.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0826/11 Batumarmar Bersama...

    Artikel Berikutnya

    Bentuk Sinergitas TNI-Polri, Wakapolres...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags