Babinsa Koramil 0826/02 Tlanakan Tingkatkan Semangat Nasionalisme Siswa Melalui Wasbang

    Babinsa Koramil 0826/02 Tlanakan Tingkatkan Semangat Nasionalisme Siswa Melalui Wasbang

    PAMEKASAN - Dalam upaya meningkatkan semangat nasionalisme siswa, Babinsa Koramil 0826/02 Tlanakan, Serda Lutfi Ferdianzah melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bertempat di SDN Larangan Slampar 2, Dusun Torbalangan, Desa Larangan Slampar, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Kamis (21/12/2023).

    Dalam sambutannya, Serda Lutfi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sekedar memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan, namun juga melibatkan motivasi dan kedisiplinan.

    "Saya harap siswa dapat memahami makna kebersamaan dan pentingnya menjaga persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, " ujar Serda Lutfi.

    Tidak hanya memberikan pengetahuan saja, tetapi Serda Lutfi juga berupaya membentuk karakter siswa dengan cara mendekatkan diri kepada mereka dan memberikan dorongan positif terhadap semangat belajar siswa.

    "Pendidikan adalah kunci kesuksesan masa depan. Oleh karena itu, kita perlu memiliki semangat belajar yang tinggi untuk dapat meraih cita-cita, " tambahnya.

    Selain itu, Serda Lutfi menyampaikan bahwa pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari dalam meningkatkan kemampuan untuk kemajuan potensi yang dimiliki.

    "Kedisiplinan adalah pondasi bagi kemajuan pribadi dan kemajuan bangsa. Dengan memiliki kedisiplinan yang baik, siswa dapat mencapai potensi terbaik untuk kedepannya, " jelas Serda Lutfi.

    Puncak kegiatan ini adalah harapan Serda Lutfi terhadap para siswa, agar dapat tumbuh dengan jiwa nasionalisme yang tinggi.

    "Saya berharap para siswa tidak hanya sukses dalam pendidikan, tetapi juga menjadi generasi penerus bangsa yang berdedikasi dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap NKRI, "pungkasnya.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Bentuk Sikap Disiplin, Pelda Ahmad Slamet...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Nataru Kondusif, Kapolres Pamekasan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags