Babinsa Koramil 0826/09 Pakong Lakukan Komsos dan Cek Hewan Ternak di Wilayah Koramil 0826/09 Pakong

    Babinsa Koramil 0826/09 Pakong Lakukan Komsos dan Cek Hewan Ternak di Wilayah Koramil 0826/09 Pakong

    PAMEKASAN - Babinsa Koramil 0826/09 Pakong, Kopda Abd Kholik melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus melakukan pengecekan terhadap hewan ternak milik Bustami yang dikhawatirkan dapat menyebar penyakit sapi Lumpy Skin Disease (LSD) bertempat di Dusun Sorok, Desa Palalang, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan pada Rabu (28/02/2024).

    Kopda Abd Kholik mengatakan bahwa kegiatan Komsos dan pengecekan hewan ternak ini merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk juga dalam pencegahan penyebaran penyakit hewan.

    "Kami berupaya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, memberikan informasi yang berguna, dan melakukan pengecekan secara berkala untuk mencegah masalah yang lebih besar, "ungkapnya.

    Dalam kunjungannya ke rumah Bustami, Kopda Abd Kholik memberikan himbauan kepada pemilik ternak dan warga sekitar agar selalu menjaga kebersihan kandang dan memberikan perawatan yang baik kepada hewan ternak.

    "Kami menghimbau agar ternak selalu dimandikan secara teratur dan diberi makanan yang sehat guna mencegah penyebaran penyakit, "ucap Kopda Abd Kholik.

    Selain memberikan himbauan secara langsung kepada warga, Kopda Abd Kholik juga mencatat kondisi dan perkembangan hewan ternak yang ada di wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk memantau secara teratur dan mengambil tindakan cepat jika ditemukan gejala penyakit.

    "Kami akan terus melakukan pemantauan rutin terhadap kondisi ternak di wilayah kami guna mencegah penyebaran penyakit pada hewan ternak, "pungkasnya.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Ketua Persit KCK Cabang XLV Kodim 0826 Pamekasan...

    Artikel Berikutnya

    Bentuk Sinergitas TNI-Polri, Wakapolres...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags