Babinsa Koramil 0826/13 Pasean Bantu Warga Binaan Menyemprot Padi di Sawah untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

    Babinsa Koramil 0826/13 Pasean Bantu Warga Binaan Menyemprot Padi di Sawah untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

    PAMEKASAN - Babinsa Koramil 0826/13 Pasean, Koptu Ihwanul Arifin membantu petani menyemprot tanaman padi di sawah milik Bapak Riyan untuk meningkatkan ketahanan pangan bertempat di Dusun Rokem Barat, Desa Sotaber, kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Senin (22/01/2024).

    Koptu Ihwanul Arifin mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah tantangan yang dihadapi.

    "Saya merasa terpanggil untuk ikut berkontribusi dalam upaya meningkatkan hasil pertanian di wilayah ini. Semoga dengan kolaborasi antara Babinsa dan petani, Desa Sotaber bisa mencapai ketahanan pangan yang lebih baik, " ujar Koptu Ihwanul Arifin.

    Bapak Riyan menyatakan bahwa dirinya berterima kasih atas inisiatif Babinsa yang membantu penyemprotan padi di sawah serta memberikan dukungan terhadapnya.

    "Bantuan dan dukungan dari Babinsa sangat berarti bagi kami petani. Semoga hasil panen kali ini bisa lebih baik dan bermanfaat, "ucapnya.

    Disamping itu Koptu Ihwanul Arifin menyampaikan bahwa, kolaborasi antara Babinsa dan petani ini tidak hanya berhenti pada satu kegiatan, melainkan dapat menjadi prakarsa bagi program-program bantuan pertanian yang lebih luas di Kabupaten Pamekasan. 

    "Upaya bersama seperti ini diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan, meningkatkan kesejahteraan petani, dan menciptakan kedaulatan pangan di tingkat lokal, "pungkasnya.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    HMI Cabang Pamekasan Tolak Kampanye Hitam,...

    Artikel Berikutnya

    Bentuk Pembinaan Dan Pengawasan, Waka Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags