Bantu Masyarakat Yang Kesulitan, Serma Abd. Rahman Perbaiki Alsintan Milik Warga

    Bantu Masyarakat Yang Kesulitan, Serma Abd. Rahman Perbaiki Alsintan Milik Warga

    PAMEKASAN - Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Desa Cenlecen, Koramil 0826-09 Pakong, Serma Abd. Rahman membantu memperbaiki Alsintan (Alat dan Mesin Pertanian) milik Abd. Salam salah satu ketua Poktan di Dusun Cangkreng, Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong yang mengalami gangguan, Kamis (12/10/2023).

    Alat berupa penggembur tanah tersebut mengalami kerusakan pada mesin sehingga perlu diperbaiki. Melihat hal tersebut Serma Abd. Rahman turut memberikan bantuan dengan melakukan perbaikan hingga selesai.

    Serma Abd. Rahman menyampaikan bahwa sebagai Babinsa sudah semestinya membantu warga yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan yang dialaminya.

    "Sebagai seorang prajurit TNI kita sudah ditekankan dalam pengamalan 8 wajib TNI agar menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, "tutur Serma Abd. Rahman. 

    Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Binter (pembinaan teritorial) untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

    "Kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial kita untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, "terangnya.

    Selain untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat kegiatan ini juga menjadi bukti nyata keterlibatan TNI dalam mendukung kemajuan pertanian di wilayah tersebut.

    Sema Abd. Rahman juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang langkah-langkah sederhana yang dapat diambil saat mesin Alsintan mengalami masalah atau mati.

    Serma Abd. Rahman menjelaskan, "Ketika mesin alsintan mati, langkah pertama adalah memeriksa kelistrikan atau pengapian mesin. Setelah itu, pastikan pasokan bahan bakar atau bensin normal. Jika semua komponen tersebut dalam kondisi baik, maka mesin seharusnya dapat hidup kembali."

    Kegiatan Komsos seperti ini menjadi salah satu upaya untuk memperkuat kedekatan antara TNI dan masyarakat serta membantu meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas pertanian di wilayah setempat.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Dukung Program Ketahanan Pangan, Serma Suprapto...

    Artikel Berikutnya

    Update Kasus Sungai Berwarna Merah di Pamekasan,...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags