Menyongsong Generasi Sehat, Babinsa Tobungan Pendampingan Posyandu Imunisasi Polio

    Menyongsong Generasi Sehat, Babinsa Tobungan Pendampingan Posyandu Imunisasi Polio

    PAMEKASAN – Sebagai respons terhadap status Kejadian Luar Biasa (KLB) polio, Babinsa Desa Tobungan Koramil 0826-04 Galis, Sertu Busihan, bersama Bidan Desa Tobungan dan Kader Posyandu, aktif mendukung Program Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) di Balai Desa Tobungan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, pada Kamis (18/01/2024).

    Dalam sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan Dinas Kesehatan, Babinsa Tobungan Sertu Busihan menegaskan komitmennya untuk terus berkolaborasi demi memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada anak-anak dan balita di wilayahnya. 

    "Tugas kita sebagai aparat kewilayahan adalah menciptakan generasi muda yang sehat dan kuat untuk masa depan bangsa, " ungkapnya.

    Kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional di Desa Tobungan ini menjadi langkah konkret dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak terhadap penyakit polio. Babinsa, Bidan Desa, dan Babinkamtibmas berperan aktif, dengan harapan dapat melindungi anak-anak dari dampak negatif penyakit tersebut.

    Bidan Desa Tobungan, Evi Poespitowati, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Babinsa Tobungan dalam kegiatan Sub PIN polio.

    "Kami berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Desa Tobungan ini, " tandasnya.

    Kegiatan ini menunjukkan sinergi antara aparat kewilayahan, tenaga kesehatan, dan pemerintah desa dalam menjaga kesehatan anak-anak sebagai investasi masa depan. Upaya bersama ini dapat memberikan perlindungan maksimal dan menciptakan lingkungan yang sehat bagi generasi mendatang.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Polres Pamekasan Berhasil Mengamankan IN...

    Artikel Berikutnya

    Wakil Ketua DPRD Pamekasan Apresiasi Kinerja...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags