Cegah Abrasi Pantai, Kopda Rosidi Bersama DPK Kabupaten Pamekasan Tanam Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Desa Ambat

    Cegah Abrasi Pantai, Kopda Rosidi Bersama DPK Kabupaten Pamekasan Tanam Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Desa Ambat

    PAMEKASAN - Dalam rangka melindungi pesisir pantai dan meningkatkan kesadaran lingkungan, Babinsa Desa Ambat Koramil 0826-02 Tlanakan, Kopda Rosidi, bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pamekasan, Pokmaswas Mekar Sari, dan warga Desa Ambat turut serta dalam kegiatan penanaman Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Dusun Trasang, Selasa (16/01/2024).

    Lebih dari puluhan Pohon Mangrove ditanam dengan tujuan utama untuk mencegah abrasi pantai dan memperkuat upaya penghijauan di daerah pesisir Dusun Trasang, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan.

    Babinsa Desa Ambat, Kopda Rosidi, mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menjaga ekosistem mangrove dan memastikan kebersihan serta pemeliharaan lingkungan sekitar.

    "Dengan kepedulian terhadap lingkungan, kita tidak hanya memberikan dampak positif bagi kehidupan kita, tetapi juga untuk keberlangsungan ekosistem laut, " ucap Kopda Rosidi.

    Kopda Rosidi juga menegaskan bahwa penanaman pohon Mangrove memiliki peran krusial dalam menghadapi abrasi pantai dan memberikan perlindungan terhadap potensi bencana gelombang pasang (tsunami), serta mendukung kehidupan biota laut.

    Aksi nyata ini menjadi langkah positif dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan lestari, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk ikut berkontribusi dalam upaya pelestarian alam.

    Kegiatan ini diikuti oleh Kabid Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pamekasan Syaiful Bahri, ketua Pokmaswas Mekar Sari Abdul Bazit dan Babinsa Desa Ambat  Kopda Rosidi.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 0826-02...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0826/09 Pakong Bersama Masyarakat...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags