Cegah Dini PTM, Persit KCK Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan Gelar Posbindu

    Cegah Dini PTM, Persit KCK Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan Gelar Posbindu

    PAMEKASAN - Dalam rangka pencegahan dan mengendalikan penyakit tidak menular (PTM) Persit KCK Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan menggelar Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU-PTM) di depan Aula Makodim 0826 Pamekasan, Jum'at (12/01/2024).

    Kegiatan ini dimaksudkan untuk pencegahan dan diteksi dini bagi prajurit dan Persit Kodim 0826/Pamekasan sehingga terhindar dari resiko PTM terintegrasi (Penyakit jantung , diabetes, penyakit paru, asma, dan kanker, kolesterol, asam urat dll) serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga.

    Petugas dari Posbindu Kodim 0826/Pamekasan langsung memberikan pelayanan dengan melakukan pemeriksaan kepada anggota persit dan prajurit, diantaranya pemeriksaan tekanan darah, cek darah, berat badan serta konsultasi.

    Ketua Persit KCK Cabang XLV Kodim Pamekasan Ny. Nuraini Ubaydillah mengatakan bahwa, kegiatan Posbindu  Kodim 0826 diharapkan dapat mencegah penyakit PTM di lingkungan Kodim 0826 Pamekasan.

    "Dengan pemeriksaan ini kita harapkan dapat mencegah timbulnya penyakit tidak menular atau PTM pada keluarga besar Kodim 0826/Pamekasan, " harap Ny. Nuraini Ubaydillah. 

    Selain kegiatan Posbindu Prajurit dan Persit Kodim 0826/Pamekasan melaksanakan olahraga bersama untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Kapolres Pamekasan Cek Galian Sumur Bor...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags