Gelar NCS, Kapolres Pamekasan Ngopi Bareng Media (PIRAMIDA), Untuk Harkamtibmas Menuju Pemilu Damai 2024

    Gelar NCS, Kapolres Pamekasan Ngopi Bareng Media (PIRAMIDA), Untuk Harkamtibmas Menuju Pemilu Damai 2024

    PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan bersama PIJP (Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan) menggelar NCS (Program Nasional Cooling System), melalui PIRAMIDA, Ngopi Bareng Media, Jumat (19/01/2024).

    Gelaran NCS ini dilaksanakan di aula lapangan Multifungsi Sarja Aryaracana Polres Pamekasan, Jalan Raya Nyalaran, Kabupaten Pamekasan, diisi dengan kegiatan PIRAMIDA, Ngopi Bareng Media, yaitu bersama Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP). 

    Kegiatan ini juga dihadiri Kasat Reskrim Polres Pamekasan, Iptu Doni Setiawan didampingi Kanit Piter Ipda Nur Fajri Alim dan Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto. 

    Dalam sambutannya, AKBP Dani mengungkapkan Program NCS ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah strategis dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat  (Harkamtibmas) selama tahapan Pemilu 2024.

    Hal ini lanjut AKBP Dani demi terciptanya situasi aman, damai dan sejuk. 

    “Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi rekan rekan wartawan yang tergabung di PIJP khususnya dan untuk seluruh awak media pada umumnya, " ungkap AKBP Dani. 

    Program Nusantara Cooling System (NCS) kata Kapolres Pamekasan yang baru ini dirancang sebagai upaya proaktif Polres Pamekasan Polda Jatim, dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024.

    Ia menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar ngopi bareng, melainkan juga sebagai wujud keakraban dan sinergi antara kepolisian dengan awak Media. 

    Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan mengatakan, diadakannya program Piramida ini dikandung maksud Polres Pamekasan ingin menyatu dengan rekan-rekan wartawan yang bekerja di wilayah Hukum Polres Pamekasan agar bisa saling mendukung untuk kondusifitas Pamekasan. 

    "Tujuannya untuk membuat Pamekasan ini bisa lebih kondusif, " kata AKBP Jazuli Dani Iriawan.

    "Dan saya ingin berkolaborasi dengan semua wartawan di Pamekasan, melalui kegiatan PIRAMIDA yang sudah direncanakan dengan beberapa komunitas Wartawan lainnya, dengan satu tujuan untuk lebih membuat Pamekasan menjadi aman, nyaman dan kondusif, " Pungkas AKBP Dani. 

    Sementara itu, Sujak Lukman, Ketua PIJP mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan Kapolres Pamekasan beserta anggotanya, yaitu mengadakan ngopi bareng PIJP, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi organisasi PIJP. 

    Ia menyampaikan apresiasi kepada Polres Pamekasan karena menyambung silaturahmi dengan wartawan Pamekasan. 

    "Kami berterima kasih kepada Kapolres Pamekasan yang baru beserta anggotanya yang sudah sudi mengundang kami untuk ngopi bareng, kegiatan  ini sangat membantu kami para awak media, karena akan terjalin komunikasi yang baik dan mudah dalam rangka memberikan edukasi maupun pemberitaan positif bagi masyarakat Pamekasan, " ujar Sujak Lukman. 

    Selain itu, Sujak berharap agar Program NCS  ini dapat menjadi inspirasi bagi instansi dan seluruh elemen maayarakat, untuk turut serta dalam upaya menciptakan Pemilu 2024 yang kondusif. 

    Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian, dengan berbagai pihak, tak terkecuali awak Media, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu. (*)

    pamekasan
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Jum'at Berkah, Kapolres Bersama Ibu Ketua...

    Artikel Berikutnya

    HMI Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024, Kapolres...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags