Hadir Di Tengah-tengah Rakyat, Kopda Umar Babinsa Koramil 0826-03 Proppo Bantu Warga Bajak Sawah

    Hadir Di Tengah-tengah Rakyat, Kopda Umar Babinsa Koramil 0826-03 Proppo Bantu Warga Bajak Sawah

    PAMEKASAN – Keberadaan Kopda Umar, Babinsa Koramil 0826-03 Proppo, tidak hanya sekadar simbol kehadiran militer, melainkan juga wujud nyata bantuan kepada masyarakat. 

    Anggota Koramil 0826-03 Proppo yang juga Babinsa di Desa Campor tersebut terlihat aktif membajak sawah milik warga di Dusun Dumpol, Desa Campor, Kecamatan Proppo, Senin (15/01/2024).

    Tindakan ini mencerminkan komitmen Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan untuk kesejahteraan masyarakat. Keahlian dan keterampilan Kopda Umar dalam pertanian turut memberikan dampak positif bagi petani setempat.

    Kopda Umar menjelaskan bahwa kehadirannya di tengah-tengah rakyat sebagai bentuk pengabdian terhadap rakyat karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali kepada rakyat.

    "Dengan keberadaan kita di tengah-tengah rakyat diharapkan dapat memberikan dampak positif serta manfaat terhadap rakyat, karena dimanapun TNI berada harus bermanfaat untuk rakyat, " ucap Kopda Umar.

    "Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya TNI untuk dapat meningkatkan ketahanan pangan, "tuturnya.

    Babinsa Koramil 0826-03 Proppo, melalui Kopda Umar, berusaha menjembatani kebutuhan masyarakat dengan sumber daya yang dimilikinya. Dengan berada di tengah-tengah rakyat, ia tidak hanya menjalankan tugas militer, tetapi juga menjalin keterikatan yang kuat dengan komunitas setempat.

    Semangat kolaboratif ini menciptakan keseimbangan harmonis antara aparat militer dan warga sipil. Kopda Umar memperlihatkan bahwa kehadiran Babinsa tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, melainkan juga pada pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Masuk Sekolah, Sersa Imam Buhari...

    Artikel Berikutnya

    Langgar Kode Etik Profesi Polri, 3 Personil...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags