Kapten Arm Didit Ariyanto, Danramil 0826-01 Pamekasan, Memimpin Upacara di SDN Barkot 3 Pamekasan

    Kapten Arm Didit Ariyanto, Danramil 0826-01 Pamekasan, Memimpin Upacara di SDN Barkot 3 Pamekasan

    PAMEKASAN - Suasana di SDN Barkot 3 Pamekasan dipenuhi semangat nasionalisme saat Kapten Arm Didit Ariyanto, Danramil 0826-01 Pamekasan, memimpin upacara bendera di sekolah tersebut, Senin (23/10/2023).

    Dalam amanatnya, Kapten Arm Didit mengingatkan para siswa untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan di sekolah, serta menjalankan janji siswa yang meliputi:

    1. Taqwa Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Abdi terhadap tanah air dan bangsa, serta setia kepada Pancasila dan UUD 1945.
    2. Menunjukkan adab terhadap orang tua, hormat terhadap guru, dan memberikan penghormatan tinggi terhadap derajat dan martabat sekolah.
    3. Belajar dengan tekun, karena itu adalah bekal masa depan bangsa.
    4. Menjadi warga masyarakat yang baik dan pemuda Indonesia yang bertanggung jawab.

    Usai upacara, Kapten Arm Didit Ariyanto berkesempatan untuk berdialog dan berbincang-bincang dengan para siswa. Ia mengajak mereka untuk lebih aktif dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler, terutama yang berkaitan dengan pembentukan karakter dan peningkatan nasionalisme.

    Ia Juga menjelaskan pentingnya memiliki rasa bangga dan cinta tanah air, serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia.

    "Saat ini dibutuhkan generasi penerus yang berjiwa patriotisme sehingga sangat penting untuk memberikan pemahaman tentang nilai-nilai pancasila mulai sejak dini, terutama di lingkungan sekolah, "ujar Kapten Arm Didit Ariyanto. 

    "Semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi siswa, guru, dan staf SDN Barkot 3 Pamekasan untuk lebih memupuk rasa cinta tanah air, serta terus berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia, " terangnya.

    Upacara ini turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN Barkot 3, Ismail, Babinsa Barkot, Pelda Dedy Whelliyanto, serta para guru dan siswa-siswa dari SDN Barkot 3. Acara ini menjadi wadah penting dalam membentuk karakter siswa-siswa dan mengingatkan mereka akan nilai-nilai yang harus dijunjung tinggi sebagai warga negara Indonesia.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    HKGB Ke-71, Kapolsek didampingi Ibu Ketua...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pamekasan Menerima Kunjungan Tim...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags