Kodim 0826/Pamekasan Gelar Upacara Bendera, Dandim Sampaikan Amanat Panglima TNI Tentang Netralitas TNI

    Kodim 0826/Pamekasan Gelar Upacara Bendera, Dandim Sampaikan Amanat Panglima TNI Tentang Netralitas TNI

    PAMEKASAN - Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah membacakan amanat Panglima TNI pada Upacara Bendera 17an yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim 0826/Pamekasan, Rabu (17/01/2024).

    Dalam amanatnya Jendral TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. mengatakan, "Pada tahun 2024 ini kita mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres, Pilleg, dan Pemilukada. Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional sehingga kita harus memastikan agar agenda politik nasional ini dapat berjalan dengan aman dan damai".

    "Stabilitas keamanan nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah rangkaian pesta  demokrasi  tersebut. Netralitas TNI tetap harus kita  junjung tinggi. Dalam hubungannya dengan institusi lain, optimalkan sinergitas TNI-Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan negara".

    Dalam amanatnya, Panglima TNI juga memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar memegang teguh netralitas TNI. 

    "Saya  perintahkan  kepada  seluruh  prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan. Jangan terpengaruh pada berbagai isu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga TNI menjadi korban adu domba dan dibenturkan dengan masyarakat maupun pihak-pihak lainnya, "tegasnya.

    Lanjutnya, "saya ingin menekankan bahwa segenap prajurit dan PNS TNI harus meneguhkan integritas dan menjaga citra institusi TNI di mata masyarakat. Hal itu dapat diimplementasikan melalui ketaatan pada aturan dan nilai-nilai etika, untuk membangun citra positif sebagai penjaga pertahanan negara".

    "Dengan semangat, disiplin dan dedikasi yang tinggi yang menjadi jati diri TNI, marilah  bersama-sama mengukir prestasi gemilang untuk bangsa Indonesia. Jadilah prajurit TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI agar TNI senantiasa sebagai benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia, "pungkasnya.

    Dandim 0826/Pamekasan juga menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS untuk selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, makan yang teratur dan istirahat yang cukup.

    "Jaga kesehatan laksanakan olahraga, jaga pola makan serta laksanakan istirahat yang cukup agar terhindar dari segala penyakit, " ucapnya.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0826/09 Pakong Bersama Masyarakat...

    Artikel Berikutnya

    Wakil Ketua DPRD Pamekasan Apresiasi Kinerja...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags