Satgas TMMD Ke-119 Kodim Pamekasan Berikan Penyuluhan Pertanian Pada Warga Tampojung Pregi

    Satgas TMMD Ke-119 Kodim Pamekasan Berikan Penyuluhan Pertanian Pada Warga Tampojung Pregi

    PAMEKASAN - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 tahun 2024 dari Kodim 0826/Pamekasan bersinergi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pamekasan dalam memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat. Acara ini digelar di Balai Desa Tampojung Pregi, Kecamatan Waru, pada Senin (26/04/2024).

    Penyuluhan pertanian ini merupakan bagian dari sasaran non fisik yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Ke-119 Kodim Pamekasan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam mengelola usaha pertanian secara efektif dan efisien.

    Hasanul Imam, Kepala Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Waru, turut serta sebagai pemateri dalam acara tersebut. Ia menyampaikan pentingnya penggunaan pupuk secara optimal demi meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian. Penyuluhan ini juga mencakup teknik pengendalian hama dan penyakit tanaman yang ramah lingkungan.

    Dalam sambutannya, Dandim 0826/Pamekasan menyampaikan apresiasi atas kerjasama antara Satgas TMMD dan Dinas Pertanian dalam upaya memberikan pemahaman yang lebih baik kepada petani lokal. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif mengikuti kegiatan penyuluhan demi kemajuan sektor pertanian di Pamekasan.

    Acara penyuluhan pertanian ini dihadiri oleh puluhan petani dan warga sekitar yang antusias untuk memperdalam pengetahuan mereka dalam bidang pertanian. 

    "Semoga ini dapat terus dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan petani dan kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Pamekasan, "ujarnya.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Pemilu Sarana Demokrasi, Sekretaris Dewan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0826/11 Batumarmar Bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags