Dandim 0826/Pamekasan Ikuti Penanaman Pohon Mangrove Dalam Rangka HUT Brimob Ke-78 Dan Polairud Ke-73

    Dandim 0826/Pamekasan Ikuti Penanaman Pohon Mangrove Dalam Rangka HUT Brimob Ke-78 Dan Polairud Ke-73

    PAMEKASAN - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Korp Brimob yang ke-78 dan Polairud yang ke-73, Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah turut serta dalam kegiatan penanaman pohon Mangrove. Kegiatan ini berlangsung di Ekowisata Mangrove Desa Lembung, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Kamis (30/11/2023).

    Penanaman pohon Mangrove ini menjadi bagian dari upaya preventif untuk mengantisipasi bencana tsunami atau gelombang tinggi di wilayah Jawa Timur.

    Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penanaman ini mengambil momentum hari ulang tahun Brimob ke 78 dan hari ulang tahun Polairud ke 73 yang akan jatuh pada tanggal 1 Desember 2023.

    "Maksud dan tujuan dari penanaman pohon Mangrove yang sengaja mengambil momentum pada HUT Brimob dan juga Polairud sebagai wujud kita Polri bersama pemerintah daerah dan TNI mendukung program percepatan pemulihan nasional, " ucap Kapolres Pamekasan. 

    Menambahkan Kapolres Pamekasan, "selain itu sebagai bentuk metigasi terhadap primegreen yang terjadi secara gelobal dan mengantisipasi bencana alam".

    Letkol Inf Ubaydillah menekankan pentingnya menjaga ekosistem mangrove sebagai benteng alami yang dapat melindungi pesisir dari potensi ancaman laut. Ia juga menyampaikan apresiasi atas kolaborasi antara TNI Kodim 0826/Pamekasan, Polres Pamekasan, Pemerintah daerah dengan masyarakat dalam menjalankan program lingkungan ini.

    "Kegiatan ini tidak hanya merayakan ulang tahun Brimob dan Polairud, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian kita terhadap lingkungan dan keberlanjutan ekosistem pesisir, " ujar Letkol Inf Ubaydillah.

    Penanaman 500 pohon Mangrove diikuti oleh personel dari Kodim 0826/Pamekasan, Polres Pamekasan, Brimob, BPBD Kabupaten Pamekasan, Satpol PP Pamekasan, Pemerintah Kecamatan Galis serta warga Desa Lembung.

    Dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sebagai bagian dari komitmen bersama dalam menjaga keberlanjutan alam dan kesejahteraan bersama.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Masuk Dapur, Anggota Koramil 0826-01...

    Artikel Berikutnya

    Aktif Pendampingan Posyandu Sertu Sudirman...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags