Manfaatkan Alat Seadanya Kopka Jainul Arifin Bantu Warga Binaan Bajak Sawah

    Manfaatkan Alat Seadanya Kopka Jainul Arifin Bantu Warga Binaan Bajak Sawah

    PAMEKASAN - Babinsa Koramil 0826/13 Pasean Kopka Jainul Arifin, telah menarik perhatian warga binaan dengan tindakan luar biasanya dalam membantu Bapak Amir, seorang petani di Desa Sana Daja, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Rabu (19/07/2023).

    Dalam upaya memperluas jaringan mitra karibnya dan memenuhi salah satu dari 8 wajib TNI, Jainul menggunakan alat tradisional yakni sapi untuk membajak tanah sawah Bapak Amir.

    Dalam sebuah aksi yang menginspirasi ini, Kopka Jainul Arifin berinisiatif untuk membantu Bapak Amir Mengingat alat modern tidak tersedia, dengan memanfaatkan sapi yang dimiliki Bapak Amir untuk menarik bajak secara tradisional. 

    "Dengan bantuan sapi tersebut, saya harap cara ini dapat berhasil membajak sebagian lahan sawah dengan efektif dan efisien, " ujarnya.

    Namun, inisiatifnya tidak berhenti di situ saja. Lebih dari sekadar membantu Bapak Amir, Kopka Jainul Arifin juga ingin mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekitar. Ia merasa bahwa TNI sebagai abdi negara harus menjadi teladan yang baik dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat.

    "Harapan saya agar masyarakat semakin merasa dicintai oleh TNI dan juga sebagai upaya untuk memperluas jaringan mitra karib, "ucapnya.

    Dengan mempraktikkan 8 wajib TNI dilingkungan masyarakat, Kopka Jainul Arifin mengajak rekan-rekannya di TNI maupun warga sekitar untuk berpartisipasi aktif dalam membantu sesama.

    "Untuk kedepannya diharapkan TNI semakin dicintai oleh rakyat dan menjadi mitra karib dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, "pungkasnya.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Melalui Komsos Sertu Iwan Ripto Perkokoh...

    Artikel Berikutnya

    Sertu Gatot Pendampingan Pembagian Bantuan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags