Sertu Amin Jakfar Turun Ke Sawah Dampingi Petani Kacang di Desa Pangbatok

    Sertu Amin Jakfar Turun Ke Sawah Dampingi Petani Kacang di Desa Pangbatok

    PAMEKASAN - Babinsa 0826/03 Proppo, Sertu Amin Jakfar, dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan pendampingan bagi petani kacang di wilayah desa binaan, Dusun Kobesanah, Desa Pangbatok, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Selasa (01/08/2023). 

    Sertu Amin Jakfar turun langsung ke sawah bapak Budiman, memberikan pendampingan pengetahuan terkait budidaya kacang yang efisien dan berkelanjutan. Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi petani serta mendukung upaya pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan yang lebih baik.

    Disamping itu, selain aspek ekonomi Sertu Amin Jakfar mengatakan bahwa, kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan baik antara warga desa dan TNI, terutama Babinsa, yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Melalui kehadiran aktif Sertu Amin Jakfar dan timnya, rasa kebersamaan dan sinergi antara masyarakat dan TNI semakin diperkuat.

    "Dalam mendukung program pemerintah, kami selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi petani di wilayah binaan kami. Dengan pendampingan ini, kami berharap dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, " ujar Sertu Amin Jakfar.

    Sertu Amin Jakfar menambahkan bahwa, Desa Pangbatok merupakan wilayah yang memiliki potensi pertanian yang baik, terutama dalam budidaya kacang. 

    "Saya harapkan para petani mampu meningkatkan taraf hidup dan dapat berkontribusi positif dalam mencapai kemandirian pangan di tingkat lokal, "tambahnya.

    "Selain itu, kegiatan ini merupakan peran Babinsa dalam membantu petani-petani lokal di wilayah binaan untuk dalam rangka mendukung program pemerintah, terutama Angkatan Darat, guna menciptakan ketahanan pangan, " pungkasnya.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Dukung Kesehatan Anak, Kopda Rosidi Dampingi...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Masuk Dapur, Serda Ismail Marzuki...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags