Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Danramil 0826-10 Beri Wasbang Siswa SMPN 1 Waru

    Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Danramil 0826-10 Beri Wasbang Siswa SMPN 1 Waru

    PAMEKASAN - Dalam rangka memupuk rasa cinta Tanah Air dan semangat patriotisme, SMPN 1 Waru menggelar kegiatan Wasbang Cinta Tanah Air yang menginspirasi para pelajar untuk mencintai dan peduli terhadap negara mereka. 

    Acara ini diadakan di aula sekolah pada tanggal 17 Juli 2023 dan dihadiri oleh Kapten Cba Benny Purwanto Danramil 0826-10 Waru selaku pemberi materi dan Kepala SMPN 1 Waru Yuana Dewi Spd.I.

    Kapten Cba Benny Purwanto, sebagai salah satu nara sumber dalam kegiatan tersebut, memberikan materi yang mencerahkan tentang pentingnya memiliki rasa cinta Tanah Air.

    Dalam penyampaiannya, Kapten Cba Benny Purwanto menggugah semangat patriotisme para pelajar dan mengajak mereka untuk menjaga keutuhan, kedaulatan, serta kemajuan bangsa Indonesia.

    "Baik buruknya bangsa nantinya akan berada pada generasi penerus saat ini, para pelajar akan mempunyai peranan penting, untuk itu belajarlah dengan sungguh-sungguh, tanamkan jiwa patriotisme dan rasa cinta tanah air pada diri pribadi kita semua, " ucap Kapten Cba Benny Purwanto. 

    Danramil menggaris bawahi pentingnya menjaga kebersamaan, saling menghormati, dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Ia juga menyampaikan pentingnya peran generasi muda dalam pembangunan bangsa.

    "Tanamkan rasa kebersamaan, saling menghormati, belajar yang giat dan selalu berprilaku baik sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat bangsa dan negara, " tuturnya.

    Kegiatan Wasbang Cinta Tanah Air ini mendapatkan respon positif dari para siswa. Mereka antusias dalam mengikuti ceramah, bertanya, dan berbagi pendapat tentang cinta Tanah Air. Melalui kegiatan ini, para pelajar diharapkan dapat lebih menghargai sejarah, nilai-nilai kebangsaan, serta semangat gotong royong untuk memajukan bangsa dan negara.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Wujud Rasa Cinta Tanah Air, Kodim 0826/Pamekasan...

    Artikel Berikutnya

    Serma Moh Yusuf Perkuat Hubungan Sosial...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags