Upaya Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Tingkatkan Ketahanan Pangan Dengan Aktif Bantu Petani

    Upaya Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Tingkatkan Ketahanan Pangan Dengan Aktif Bantu Petani

    PAMEKASAN - Serda Anis Daeng, Babinsa Posramil 0826-12 Kadur, turut aktif dalam mendukung ketahanan pangan dengan membantu petani di Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, kabupaten Pamekasan, Rabu (20/12/2023).

    Dalam kegiatan tersebut, Serda Anis Daeng tampak memberikan bantuan dalam pemupukan tanaman jagung di lahan milik Khatijah, seorang warga Dusun Tanamira.

    Serda Anis Daeng menyatakan bahwa inisiatif ini merupakan bentuk konkret dari kepedulian dan dukungan terhadap para petani di wilayah binaannya. "Melalui kegiatan ini, diharapkan petani semakin bersemangat dalam mengelola lahan pertaniannya, " ucap Serda Anis Daeng.

    Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan di daerah tersebut.

    "Sebagai aparat teritorial kita juga mempunyai tugas dalam upaya membantu pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan, "terangnya.

    Dengan keterlibatan Babinsa dalam mendukung kegiatan pertanian lokal, diharapkan ketahanan pangan masyarakat setempat dapat ditingkatkan, menciptakan kondisi yang lebih stabil dan berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Jaga Keasrian Lingkungan, Tim Harpang Kodim...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0826/05 Larangan, Lakukan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags